Kamis, 20 November 2008

Menjadi yang terbaik untuk seseorang salah satunya dengan perhatian.

Dalam hubungan percintaan ada banyak hal yang ingin kita lakukan buat seseorang yang kita cintai. Salah satunya adalah ketika kita bisa menjadi yang terbaik untuk orang yang kita cintai. Bagaimana cara kita menjadi yang terbaik untuk seseorang. Pernah seorang pria mengatakan padaku kalau dia sudah melakukan yang terbaik untuk kekasihnya, dia memberikan segala sesuatunya dalam arti materi tetapi kenapa kekasihnya selalu menuntut padahal dia mencoba memberikan rasa cintanya dan perhatiannya melalui itu.

Kalau aku rasa sech, pria tersebut belum mengerti apa sech perhatian itu. Kalau hanya materi tanpa dari dia juga kita udah dapat dari orang tua. Salah satu tugas orang tua selain membesarkan kita mereka juga wajib memenuhi kebutuhan kita itulah perintah dari Tuhan bukan!!!. Jadi kita gak butuh materi dari dia. ada temanku mengatakan “kalau aku yang penting dia kasih uang sama aku dia gak perhatian juga gak apa-apa”. Bagiku itu salah sekali mungkin dia belum mengalami gimana rasanya dicuekin. Emang sech gak mungkin kita yang selalu bayarin dia kalau jalan, atau bayar masing-masing. Mungkin perhatian yang dimaksud kekasih pria tersebut bukan seperti itu. Kita pacaran bukan untuk dibayarin khan?? Tapi kita mendapatkan perhatian yang lebih yang kita tidak dapat dari orang lain seperti orang tua dan teman-teman kita. Memang kita bukanlah orang yang sempurna tapi mencoba untuk sempurna gak ada salahnya kan. Perhatian tidak selalu ditunjukkan dari materi karena manusia itu punya hati yang bisa sakit dan hancur. Menurut saya ada beberapa perhatian yang dapat ditunjukkan buat orang yang kita sayangi yaitu :

Ø Dengarkan semua keluhan dan cerita – ceritanya. Kata lainnya pendengar setia itu menunjukkan rasa peduli kita sama dia.walaupun ketika dia menceritakan kesedihannya dan kita gak bisa kasih solusi dengan hanya kita mendengarkan itu membuat dia merasa nyaman. Karena mungkin dia berfikir siapa lagi yang dengar dia kalau bukan kita. Karena dia percaya dengan kita kita harus bisa bahagia dung. Jangan berfikir “dia hanya mengeluh dan mengeluh trus”. Mungkin dia mengeluh karena dia gak sanggup dan kita harus memperkuat dia supaya dia kuat menghadapi masalahnya. Bagaimana jika dia menceritakan kebahagian dia. Kita tetap menjadi pendengar yang setia kalau bisa kita bisa ikut nyambung perkataan dia sehingga membuat dia gak bercerita sendiri aja.

Ø Sesibuk apapun dirimu luangkan waktu untuk dia. Untuk menunjukkan rasa sayangmu padanya. karena ada orang bilang berartinya orang yang kita sayangi walaupuun Cuma semenit. Kita semua pasti mau kan berarti buat orang yang kita sayangi.

Ø Kasih kejutan buat dia. Bukan berarti kamu harus beliin dia boneka, atau coklat. Buatlah sesuatu yang gak pernah dia lihat sebelumnya dari kamu.

Ø Dukung semua yang dia lakukan. Tapi tetap jaga dia jangan sampai dia melakukan sesuatu di luar batas.

Ø Berkomunikasilah dengan berkualitas bukan kuantitas. Ini maksudnya bukan seberapa sering kamu menghubunginya terus tapi isi dari bahasa mu. Contohnya mungkin dengan kita ngesms dia ingatin dia makan bagi kita udah perhatian. Boleh sech tapi apakah dia gak bosen setiap kali sms Cuma ingatin makan dan makan. Terkadang dia berfikir “aku bukan anak kecil lagi yang harus diningatin makan, orangtua aku aja selalu ingatin aku udah bosen”. Pastinya gak mau kan dibilang kayak gitu. Katakan dalam sms mu, telpon mu atau ketika kalian bertemu sesuatu yang gak mungkin orang tua atau temannya mengatakannya padanya. salah satu contohnya berbahasa romantis tapi tetap ingat harus sesuai dengan perbuatannmu. Pasti gak mau dibilang gombal khan???.

Ø Jadilah seseorang yang gentelman atau gentelwoman. Jangan hanya pacaran buat kalian berdua, maksudnya pacaran kalian harus bisa membuat orang lain nyaman. Contoh kecilnya, kamu pengen ngajak dia keluar jangan Cuma sms doang. Katakan pada orangtuanya kalau kalian ingin keluar sehingga orang tuanya gak perlu khawatir kan. Atau kalau kamu memang benar-benar serius sama dia gak ada salahnya ngmong ke orang tuanya. Takutnya ntar kamu keduluanin sama orang lain he..he...

Ø Usahakan Jangan pernah menjadi seorang yang tidak menepatin janji. Memang kita gak tau kedepannya seperti apa mungkin hari ini kita mengatakan A tapi besok yang terjadi B. Kalau kejadiannya seperti itu kita bisa mengalihkannya dengan yang lain atau menukar janji itu dengan janji yang lain jadi jangan sama sekali gak ditepati. Aku percaya dia pasti ngerti kok. Tapi ingat walaupun dia mengerti kita jadi gak nepatin terus kan kasihan dia, dibohongin terus.

Ø Bantu dia semampumu kalau dia dalam kesulitan, mungkin hanya dengan mu dia bisa minta tolong. Kita harus bisa double buat dia gak hanya sebagai kekasih tetapi sebagai sahabat.

Mungin Cuma itu yang aku ketahui. Kalau ada lagi pasti aku tulis lagi. Sebenarnya masih banyak lagi tapi kalau yang aku tulis bisa teman-teman lakukan kan pacarnya jadi bahagia he..he...!!!Pesanku jadilah yang terbaik untuk orang yang kamu sayangi buktikan kalau kamu mencintainya. Karena menjadi yang terbaik itu tidak harus sempurna tapi mencoba untuk sempurna. Kalau dilihat dari tulisan aku ternyata menjadi yang terbaik gak susah kan???? Selamat mencoba ya...

1 komentar:

aril saragih mengatakan...

tulisannya bagus... puisinya lucu, make me smile...